Catatan 1 Flash
MACAM-MACAM ANIMASI FLASH
1. FRAME BY FRAME
BUAT FRAME DI FRAME 1
TEKAN F6(INSERT KEYFRAME)
BUAT OBJEK LAIN LAGI
2. MOTION TWEEN
BUAT OBJEK DI FRAME 1
KLAK PADA FRAME 20 >>INSERT FRAME(F5)
KLAK PADA FRAME 20 >>CREATE MOTION TWEEN
KLAK PADA FRAME 20 >>INSERT KEYFRAME(F6)
PINDAHKAN OBJEK YANG ADA PADA FRAME 20 KE KANAN
3. MOTION SHAPE
BUAT OBJEK DI FRAME 1
KLIK FRAME 1 DAN PADA PROPERTIES TWEEN: GANTI DENGAN SHAPE
KLAK PADA FRAME 20 >>INSERT KEYFRAME(F6)
DI FRAME 20 HAPUS OBJEK YANG PERTAMA DAN BUATKAN OBJEK LAIN
ACTION SCRIPT
1. MEMBUAT MOVIE CLIPT
BUAT SUATU OBJEK MISAL KOTAK
KLAK KOTAK >>CONVERT TO SYMBOL(F8), PILIH SYMBOL
KLIK 2X KOTAK TERSEBUT
SILAHKAN BUAT ANIMASI PADA KOTAK TERSEBUT
UNTUK KEMBALI KE OBJEK AWAL KLIK 2X DI LUAR AREA KOTAK
2. MEMBUAT TOMBOL
BUAT OBJEK OVAL KECIL SEPERTI TOMBOL
KLAK OVAL >>CONVERT TO SYMBOL(F8), PILIH BUTTON
KLIK 2X OVAL TERSEBUT
BUAT ANIMASI SEDERHANA MISAL FRAME BY FRAME
UNTUK KEMBALI KE OBJEK AWAL KLIK 2X DI LUAR AREA OVAL
3. PEMBERIAN RUMUS/SCRIPT
TEKAN ESC,ST (stop();)
TEKAN ESC,ON (on(){
}
TEKAN ESC,GS (gotoAndStop)
TEKAN ESC,GP (gotoAndPlay)
TEKAN ESC,FS (fscommand("",true/false))
1. FRAME BY FRAME
BUAT FRAME DI FRAME 1
TEKAN F6(INSERT KEYFRAME)
BUAT OBJEK LAIN LAGI
2. MOTION TWEEN
BUAT OBJEK DI FRAME 1
KLAK PADA FRAME 20 >>INSERT FRAME(F5)
KLAK PADA FRAME 20 >>CREATE MOTION TWEEN
KLAK PADA FRAME 20 >>INSERT KEYFRAME(F6)
PINDAHKAN OBJEK YANG ADA PADA FRAME 20 KE KANAN
3. MOTION SHAPE
BUAT OBJEK DI FRAME 1
KLIK FRAME 1 DAN PADA PROPERTIES TWEEN: GANTI DENGAN SHAPE
KLAK PADA FRAME 20 >>INSERT KEYFRAME(F6)
DI FRAME 20 HAPUS OBJEK YANG PERTAMA DAN BUATKAN OBJEK LAIN
ACTION SCRIPT
1. MEMBUAT MOVIE CLIPT
BUAT SUATU OBJEK MISAL KOTAK
KLAK KOTAK >>CONVERT TO SYMBOL(F8), PILIH SYMBOL
KLIK 2X KOTAK TERSEBUT
SILAHKAN BUAT ANIMASI PADA KOTAK TERSEBUT
UNTUK KEMBALI KE OBJEK AWAL KLIK 2X DI LUAR AREA KOTAK
2. MEMBUAT TOMBOL
BUAT OBJEK OVAL KECIL SEPERTI TOMBOL
KLAK OVAL >>CONVERT TO SYMBOL(F8), PILIH BUTTON
KLIK 2X OVAL TERSEBUT
BUAT ANIMASI SEDERHANA MISAL FRAME BY FRAME
UNTUK KEMBALI KE OBJEK AWAL KLIK 2X DI LUAR AREA OVAL
3. PEMBERIAN RUMUS/SCRIPT
TEKAN ESC,ST (stop();)
TEKAN ESC,ON (on(){
}
TEKAN ESC,GS (gotoAndStop)
TEKAN ESC,GP (gotoAndPlay)
TEKAN ESC,FS (fscommand("",true/false))
0 komentar: